Review : Kojie San Lightening Soap & Kojie San Face Lightening Cream

by - May 05, 2017

Halo!
Back at me again, girls!

Kali ini aku mau review produk Kojie San yang udah cukup lama (read : kurang lebih 10 bulan) aku pakai. Emang anaknya kalau udah nemu produk oke gasuka ganti-ganti ehm *setia*.

Jadi kebetulan, satu tahun lalu aku iseng iseng strolling around looking for some new products yang bisa gantiin cream annisa (atau anisa) yang kupake buat malam hari. Kenapa? Karena aku takut cream anisa (atau annisa) yang ku beli itu palsu atau ga safe, walaupun dia udah ada nomor BPOM nya sih. Lagian, aku make cream itu juga udah lumayan lama (tahunan) dan pengen coba aja sesuatu yang baru haha.

Dan ketemulah waktu itu Kojie San! Telat sih kayanya produk ini hitsnya udah beberapa tahun lalu tapi ya baru nemu aja he he. Kojie san ini merupakan produk asal Philippine. Kalau dulu masih harus PO, atau beli di online shop, sekarang udah dijual bebas di banyak supermarket dan toko-toko seperti watsons, guardian, etc. Pas baca-baca review orang-orang kok oke oke ya, bisa mencerahkan gitu *tergiur*. Si line kojie san ini ada banyak, ada :

1.       Kojie San Skin Lightening Soap
2.       Kojie San Face Lightening Cream
3.       Kojie San Cleanser + Toner dual action
4.       Kojie San Body Lightening Lotion (tersedia ukuran 100gr dan 200gr)
5.       Kojie San Dream White Anti- Aging Skin Lightening Soap
6.       Kojie San Dream White Anti-Aging Face Lightening Cream
7.       Kojie San Underarm Whitening Cream
8.       Kojie San Men Lightening Soap
9.       Kojie San Men body Lotion
10.   Kojie San Sunscreen



Nah! Banyak banget dong yah. Bingung? Sama!

Akhirnya mencobalah beli kojie san ini, langsung 2 produk yaitu yang Kojie San Skin Lightening Soap (warna oren) dan Kojie San Face Lightening Cream. Kenapa pilihanku jatuh ke dua produk ini? Karena pada dasarnya aku lagi mencari sesuatu yang bisa menggantikan cream malamku. Tapi pas lagi liat-liat reviewnya malah jadi kepincut yang sabunnya juga haha (biasa cewe). Nah, selain series  yang original ini, sebenarnya ada series yang dream white. Tapi, dari baca-baca review, series dream white ini lebih ditargetkan ke kuliat yang sudah ‘mature’, jadi ada efek melembabkan untuk mengurangi efek penuaan kulit, tapi efek mencerahkannya jadi kurang terasa.

Kojie San Skin Lightening Soap

Product Description

“The Kojic Acid you've always trusted, the one prescribed by your dermatologist is now available in Kojiesan Skin Lightening Soap. Kojiesan contains high grade cosmetic all-natural Kojic Acid that helps prevent melanin production making skin lighter and clearer. Kojiesan Skin Lightening Soap is effective in diminishing dark spots, freckles and acne, stretch marcks, uneven skin tone and othe skin tone disorders.

Kojic Acid was discovered in Japan, it is a byproduct of Koji or Malted Rice used in the production of rice wine. In cosmetics, kojic acid is popularly known for its remarkable whitening effect and antioxidant properties.”

Ingredients : Kojie San key ingredients: Pure Kojic Acid, Sweet Orange, VCO, Glycerine, Vegetable Extracts, Vitamin C

Sabunnya berwarna oranye, dengan bau artificial orange yang lumayan kuat. Disini aku memotong-motong sabun menjadi beberapa bagian karena sabun ini lembek dan gampang lumer kalau kena air. Sabun ini gampang banget berbusa. Untuk produk yang 100 gr, di aku bisa habis sekitar 3-4 bulan kalau dipotong-potong seperti ini.




How to Apply

Cara pakainya gampang, basahi muka kamu. Kemudian gosok-gosok sabun sampe keluar busa di tangan, baru deh diusap perlahan ke muka. Setelah itu didiemin selama beberapa saat. Jadi, untuk pemakaian awal biasanya bakal kerasa cekit cekit kalau kelamaan didiemin. Jadi, pas pertama kali pakai, bisa secara bertahap dulu. Misal, dipakai malam saja selama satu menit. Lakuin selama satu minggu pertama. Setelah itu, kalau udah biasa bisa ditingkatkan menjadi dua kali sehari selama 3-5 menit. Nah, setelah didiamkan, bilas wajah dengan air. Kalau pake ini, jangan lupa paginya pakai sunblock ya! Karena kerja kojie san ini untuk menekan pertumbuhan melanin.

Claims

Aku pakai sabun dan creamnya satu hari sekali tiap malam. Setelah pemakaian sabun emang kerasa kulitnya jadi bersih dan setelah beberapa kali pemakaian, ada kulit-kulit mati yang mengelupas (tapi ga sampe flaky atau gimana kok). Sabun ini juga bikin kulit agak kering jadi untuk orang yang berkulit kering, mungkin ga begitu nyaman, jadi perlu dikurangi pemakaiannya. Nah, after effect setelah memakai sabunnya, keliatan banget kok mukanya jadi cerah cling cling gitu. Suka <3

Plus :
+ Mencerahkan banget
+ Bikin muka bersih dan ga kusam
+ Harga terjangkau (Rp30.000-Rp40.000 untuk yang 100gr)

Minus :
- Ada efek cekit-cekit
- Sedikit mengelupas

Kojie San Face Lightening Cream

Product Description

“Kojiesan Face Lightening Cream is an intensive yet nourishing formula. It is light and non-greasy. It contains blend of natural extracts and high grade all-natural Kojic Acid which is known for its remarkable whitening effect. It helps lighten the skin and reduce and prevent the formation of dark spots while it restores skin suppleness. It also moisturizes the skin and brings the about healthy, rosy skin.”

Ingredients : Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Triethanolamine, Polydecene, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Vitamin E, Kojic Acid, Collagen, Elastic, Rose Hips Extract, C12-15, Alkyl Benzoate, Carbomer, Ceteareth-20, Glycol Distearate, Stearic Acid, Methylisothiazolinone (and) Chlorphenesin, Titanium Dioxide, Fragrance, De-ionized Water.

Oke, oke, it is PARABEN FREE. Tapi, entah kenapa disini ada dimethicone (salah satu keluarga silicone) yang bikin aku kurang sreg. Tapiiiiiiiiiiiiiii hahhaha kepincut sama claimnya jadi yaudah L. Warna creamnya putih dan ga beraroma (at least sepenciumanku). Creamnya gampang banget buat diglides di kulit. (mungkin efek dari dimethicone juga sih ya). Texturnya agak thick jadi suka jadi agak gerah kalau dipake pagi-pagi di aku.



How to Apply :

Cara pakainya cukup simpel, ambil sufficient amount of product, kemudian dioleskan di seluruh wajah. Setelah itu cus! Siap buat bobo! Aku pakai cream ini sebagai cream malam aja. Karena, seperti yang udah kusebut, texturnya yang lumayan thick bikin cream ini ga nyaman untuk kupake siang-siang. Kalau mau di layer, mungkin ini bakal jadi layer terakhir sebelum sunblock karena texturnya yang thick ini.

Claims :

Untuk creamnya, setelah pemakaian, kulit langsung terasa terhidrasi, kaya mengkompromi pengeringan kulit yang disebabkan oleh si sabunnya. Sama kerasa banget kulitnya jadi nyoy nyoy gitu. Seneng kalo kulitnya nyoy nyoy haha. Si cream ini ngebuat efek instant brightening dan instant plump gitu di kulit. Cream ini juga bikin muka jadi lebih glowy. Jadi kalau dipake tidur, keesokan harinya muka bakal glowing dan terhidrasi.

Plus :
+ Mencerahkan banget
+ Gampang di oles
+ Instant glowing dan plump
+ Harga terjangkau (Rp50.000-Rp60.000 untuk yang 100gr)

Minus :
- Texturnya rich
- Sedikit berminyak kalau dipake siang-siang

Overall Thoughts:

Kombinasi keduanya yang aku rasain adalah beneran sesuai sama claimnya yaitu mencerahkan. Dan ini bisa mulai keliatan setelah 2-3 minggu deh kalau di aku. Asli seneng. Pokoknya kombo dari keduanya, dengan diikuti sunblock, bikin kulitku ga kusam lagi dan cerah. Tapi inget ya, ini adalah produk pencerah bukan pemutih. Jadi, gaakan bikin muka kamu jadi putih mayat gitu atau jadi putih yang bukan kulit asli kamu. Tapi produk ini bakal bisa bikin kulit kamu balik ke warna asli dengan plus plus cerah merona gitu jadi semu-semu cantik. (haha) sayangnyaaaa.... aku belum melihat efeknya pada mata panda yang kualami. Jadi... sepertinya memang tidak bisa. Toh aku sudah memakai hingga 10 bulanan hahaha
(Oh btw! Sunblock yang biasa ku pakai adalah sunblock dari skin aqua yang reviewnya bisa kalian lihat disini -> Skin Aqua atau yang paling nampol -> Rohto Sunplay SPF99


Repurchase? YES! Already did several times haha



Terimakasih sudah membaca!
Semoga bermanfaat :)

Love,


Rach

Disclaimer:


Review ini tidak disponsori dan merupakan pengalaman dan pendapat pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang

You May Also Like

62 comments

  1. Halo ka , kebetulan saya baru beli kojie san lightening cream
    Kalo sabunnya dulu pernah sih cuma gatau hrus dibarengi sunblok, trus dlu lagi jerawatan ada yg besar jadi kurang nyaman pakr sabunnya,, nah udah serahun stengah aku kan pake skincare di klinik kecantikan gt, tapi rencananya pngen coba yg cream malem sama yg lain terus ya kbtulan nemu kojie san lightening cream,, he aku beli deh pngen coba, tapi ka mnrt kka kalo ga dibarengi sabun efek mencerahkan tetap kerasa ga ya?
    Terus boleh ga lihat ft kaka before dan after setelah pake produk kojie san ;)? Makasih sblmnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Thanks for reading ya. Oiya kalo kojie san dan krim2 pencerah/sabun pencerah biasanya wajib banget buat pake sunblock terutama kalo lagi di luar ruangan. Kalo untuk pemakaian terpisah aku kurang tau sih soalnya dari awal beli udah pake dua2nya langsung. Tapi kalo dari yg kubaca kandungan kojic acidnya lebih banyak di cream jadi coba aja tapi teteap, akan jauh lebih optimum kalo dipake dua2nya. Before after hmmm boleh sih tapi nanti ya aku belum nemu foto beforenya haha

      Delete
    2. Kaa maksutnya sunblocknya itu pas kapan ya di pakainya? Pas abis cuci muka gtu?

      Delete
  2. Hai aku juga ada review kojie san ini. Emang bagus banget deh. Singgah ke apelberacunsnowwhite.blogspot.co.id ya...

    ReplyDelete
  3. Kak aku juga make produk kojie san dari sabun toner dan krim. Tapi gatau kenapa kalau pke krimnya malah keliatan butek dan mengkilap kak.apakah itu pergantian melanin atau gimana ya ka:)tolong jawab terimakasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kok butek dan mengkilap ya? mengkilapnya kaya mau ganti kulit gitu ga? aku ga ngalamin hal kaya gitu sih tp jadi kering aja kulitnya ga sampe ngilap ketarik2. mungkin terlalu strong buat kamu, cara pakainya kaya gimana? coba dikurangin dulu mungkin

      Delete
  4. total setiap bulan butuh budget brpa kak buat dpt hasil yg optimal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! Ga semahal itu kok. Soalnya sabun dan creamnya bisa dipake lebih dari 1 bulan. Di aku, sabunnya bisa lamaaaa banget lebih dari 3 bulan deh soalnya pakenya dipotong potong kecil. Kalo cream yg agak lebih cepet abis tp itupun pasti lebih dari sebulan kok. (dua duanya apemakaian malam saja)

      Delete
    2. Untuk siang atau pagi kakak menggunakan sabun apa yah? Ataukah sabun pencerah juga atau sejenis sabun yg ringan misal seperti sabun bayi mungkin?

      Delete
  5. Klo cuman pke cream sama sabunnya itu bakalan ilang ga iya jerawatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Aku rasa kojie san ini bukan untuk nyembuhin jerawat deh. Karena peruntukannya untuk mencerahkan. :)

      Delete
  6. cream nya cocok gak ya kak buat kulit sensitive?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm kulitku ga sensitif sih jadi kurang tau. Tp definitely bikin kulit kering

      Delete
  7. Aku ga cocok pake produk ini,
    Ada yg mau belikah?
    Baru dipakai 3x langsung stop karna beruntusan 😥😥

    ReplyDelete
  8. Aku ga cocok pake produk ini,
    Ada yg mau belikah?
    Baru dipakai 3x langsung stop karna beruntusan 😥😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dijual brpaan sist? Contact aku dong di 081234007779

      Delete
  9. Sis aku baru 2 hari pemakaian , baru di coba di wajah dan kaki tp knp yaa malah keliatan kusam , apakah ini efek pemakaian awal atau gmn yaa ,, jdi agak ragu utk lanjutin pakeknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo sis. Kamu makenya sambil pakai sunblock kah? Karena pemakaian kojie san ini ada baiknya pakai sunblock karena melaninnya berkurang. Kalo ga malah jadi rawan gosong :(

      Delete
  10. Sabunnya bisa dibuat sabun mandi biasa gk sih?

    ReplyDelete
  11. Kak bleh ntip bli ga.... dsni ga ada store yg jual kojie san.. klo online tkutny plsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo sis saya juga ngejual yang ori sis.. bisa pesan di saya langsung hubungi WA saya 083840343105

      Delete
  12. Ka mau tanya dong, saya baca di internet katanya kojie san ini busanya warna orange ya? Tapi ko punya saya warna nya putih putih aja kaya sabun biasa?

    ReplyDelete
  13. Kulit saya kaya perih2 gitu klo pakai knp y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu pake kelamaan gak? Coba jangan lama2 didiemin makenya dan jangan keseringan dulu ya..

      Delete
  14. Haiiii aku juga baru pake nih, baru seminggu sih pakenya setiap sore doang kalo pagi biasanya sabun life**** hihi, tp emang awal2 kulit aku memerah gitu, pluss kering, dan setelah itu emang keliatan bgt cerahnya ya, tapi alhamdulilah sekarang gak terlalu sih merahnya juga udah mulai ilang, dan pasti bakal pake terus nih sampe abis ��
    oiya btw, udah pake seminggu urat2 aku sampe kelaitan gitu masa ��
    Gak masalah kan ya?
    Btw udah pake 10 bulan emg bener putih atau cuma nyerahin aja ?
    Terimakasih ����✌����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya? Wah mungkin kamu kelamaan didieminnya? Kalo pake ini tuh Wajib kudu pake sunblock yaaa jangan lupa. Hmmm cerah aja sih. Tp kalo dr awal nya kusam gosong matahari gt ini tuh ngefek jd kaya bikin putih (pdhl sebenernya balikin ke kulit asli) btw Skg aku udh stuck ga nambah cerah lagi. Haha -_- tp lumayan buat jaga ga kusam.

      Delete
  15. Hay aku baru beli produk kojiesan, tp aku pake sabun & cream untuk wajah, apa perlu pake sunblock juga

    ReplyDelete
  16. Kak saya mau nanya , kakak make ini cuman malam aja kah untuk sabun nya?
    Kalau pagi siang sore make sabun muka apaan kak??
    Tolong jawab aku kak
    Jeball😥😥😥😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake buat malam dan pagi nih, tp jgn lupa pake sunblockk

      Delete
    2. Halo kak aku mau nanya, pake sunblock nya pas kapan ya? Abis cuci muka sama sabunnya trus pake sunblock? Trus abis itu bisa lansung pake cream nya ga?

      Delete
    3. Aku sunblock pagi setelah cuci muka, dan moisturizer. Pagi ga pakae kojie san sih. Sebenernya, routineku sudah berubah dan hanya pakai kojie sun sabun saja hehe

      Delete
  17. Hai kak :) aku kemaren abis curhat sm sahabat aku ttg kulit kusam berjerawat, terus sarannya samaaaa bgt sama yg direview kakak ini ampe ngira sahabatku baca review ini terus nyaranin aku persis, main baca aja galiat2 pas sampe bawah eh gataunya ujungnya 'rach' wk gataunya blog lo mi pantesan kok sama bgt ampe saran di potong2 sabun nya, skin aqua hahahah cusss mau beli

    ReplyDelete
  18. Kak biasanya pke sunblock dlu atau kojic san dlu kak?

    ReplyDelete
  19. Bumil boleh pkai apa enggk ya. Soalnya mau promil

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gatau euy, coba kamu tanya dokter nya ajaah

      Delete
  20. Bumil boleh pkai apa enggk ya. Soalnya mau promil

    ReplyDelete
  21. Replies
    1. Skin aqua sis. Bisa dilihat reviewku disini : https://rachsyif.blogspot.com/2017/11/review-skin-aqua-uv-moisture-milk-50.html?m=1

      Delete
  22. Yg dipakai duluan sabunnya dulu atau tonernya dulu ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab, sabun dlu baru toner

      Delete
    2. Betulll. Sabun dulu baru toner. eh tapi ku gapake tonernga kojie san yaa

      Delete
  23. Halo kak mau tanya. Kalo sunblock nya diganti pake krim siang yg ada spf 30 nya bisa ga yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, bisa sih kayanya, tapi kalo aku ttp pake sunblock yg beneran emg utk sunblock

      Delete
  24. Hello kak, pakai sunblocknya siang aja atau mam juga kak?

    ReplyDelete
  25. Hello kak, pakai sunblocknya cuman siang aja kan?

    ReplyDelete
  26. Aku udah pake 2 minggu, emng mencerahkan tapi ga cocok dimuka bikin jerawatan dan beruntusan😢

    ReplyDelete
  27. Hallo, buat cowok bisa gak kak ??
    Trus klo mau hasilnya maksimal, didiemin lama atau langsung dibilas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. BISAA! didiemin bentar sih 1 menit, kalo kuat bisa lebih. tp bikin kering kalo kelamaan didiemin

      Delete
  28. Sub block buat muka? Brand apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lg super suka sama SunPlay yang aku review disini : https://rachsyif.blogspot.com/2020/02/review-rohto-sunplay-spf-99-high-uv.html

      Delete
  29. Kaa, aku mukanya kering bgt, tp susah bgt mau ilangin jerawat dan bekas jerawatnya plus ngerasa kusam bgt, bakal cocok ga ya? Oiya kaka pake sunblock apa ya? Kalo malem pake sunblock juga?tolong reply ya ka, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii, kamu harus menghidrasi kulit kamu yaaa. cocok2 aja sih kayanya, tp kulitku udah ga berjerawat sekarang. dan aku lg suka pake sunblock dari rohto yang SunPlay yang ku review disini https://rachsyif.blogspot.com/2020/02/review-rohto-sunplay-spf-99-high-uv.html

      Delete
  30. halo kak.
    saya mau nanya dong. krim saya kok baunya wangi ya. apa palsu ya kak. klo beli asli ada nya dmn ya?
    saya gak mau beli di org ataupun d online. takut palsu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. krim ku ga berbau sih... tp aku udah lama ga pake kojie san cream lg. beli langsung banyak kok di supermarket2

      Delete

Check These Out!

Women's Stuff

It's hard to be a woman, I tell you that in advance. (this post is just a rant and may act as slight information but I'm nowhere nea...