Review : Benton Snail Bee High Content Essence | Another staple product of mine!

by - March 13, 2020

Halo!

Kembali lagi bersama saya di another review tentang skin care products hehe. Jadiiii, sebenernyaa, selain Cosrx BHA Blackhead Power Liquid yang sudah menjadi staple dan holygrail ku dari beberapa tahun lalu, ada satu produk lagi yang ga perna lepas selalu kupakai dan re-purchase berkali-kali-kali-kali-kaliii. Dan itu adalah Benton Snail Bee High Content Essence. Pertama kali kenalan sama produk ini kayanya di tahun 2016 atau 2017 dan sejak saat itu ga perna lepas dari produk ini. Nah, without further ado, let's get on to the review shall we?

Benton Snail Bee High Content Essence

Product Description



Benton Snail Bee high content essence adalah sebuah essence (yaiyalah lol) yang diformulasikan dari sekresi / lendir siput, aloe vera dan bee venom. Dengan harga sekitar IDR 140,000 - 180,000, volume 60 ml lumayan awet kok. bisa bertahan 1 - 1.5 bulan di aku dengan pemakaian sekitar 3 pumps tiap malamnya. Botolnya berbentuk pump dan berwarna coklat semi transparan, yang membuat kita bisa 'ngintip' isi dari produk di dalamnya. Texturenya agak kaya gel, bening dan ga berbau sama sekali (ini love banget sih!). Dan claimnya, benton snail bee essence ini meningkatkan fungsi skin barrier, menenangkan kulit dan menahan kelembaban kulit. Oiya, produk ini juga bebas alkohol dan mengandung lendir siput yang dipercaya dapat meningkatkan tekstur kulit, menyembuhkan, menyeimbangkan dan menghidrasi kulit loh. 

Dan ingredientsnya bisa diliat disini yaaa
Source : http://www.cosdna.com/eng/cosmetic_c514321823.html
Asli, cinta banget. semuanya ijo kecuali Polysorbate dan itu bener-bener ingredient di urutan paling bawah. Gaada alkohol dan fragrance.

How to Apply



Pakenya gampang banget sih. Aku pake ini malem hari doang karena pagi aku pake yang lain. Jadi, cuci muka, pake toner, actives apapun, baru pake essence ini. Disclaimer ya, cara aku pakai skincare ku mungkin berbeda dari orang lain he he. Daaan, makenya tiap malam dan boleh banget dipake tiap hari. Pas dipake tuh bener-bener gaada bau, langsung nyerep ke kulit dan bikin kulit ada extra 'oomph' karena jadi makin terhidrasi. Gaada perih sama sekali, ga greasy juga. Cocok banget sih di kulit combi-oily kaya aku.

Claims

Ini bagian paling menarik ga sih? Kenapa bisa secinta itu sama produk benton ini? Karenaa, claimnya tepat sekali di aku sodara-sodara! Kulitku makin terhidrasi dari dalam. Ngerti ga sih bedanya kalo produk yang claimnya menghidrasi tapi tuh kaya cuma 'nempel' di kulit aja? Nah ini tuh ga kaya gitu sama sekali. Ga cuma nempel di kulit tapi bener-bener masuk ke kulit kaya diminum aja gitu sama kulitnya. 

Daaaan, satu hal yang bikin aku akan selalu pake ini lagi dan lagi dan lagi. Jadi, namanya kan pengen kulit kinclong ya, jadi nyoba-nyoba skincare tuh pasti sering banget! nyoba-nyoba bahan actives (kaya vit c, retinol, acids) juga sering! dan kadang, kalo udh too much atau productnya ga cocok, mukaku juga bisa jadi iritasi, rasanya pake produk yang biasanya dipake tuh malah perih, karena skin barrier ku mungkin damaged. Terus kalo udah kaya gitu, biasanya aku stop pake actives, apply benton snail essence ini dan ga berapa lama, mukaku udah bisa balik ke kondisi semula (dan nyoba-nyoba actives lg lol). Oh! satu lagi sih yang bikin gabisa move on. Aku kan suka iseng tuh mencetin komedo, jadi merah-merah dong yaaaa. Dipakein ini tuh sembuh, cepet ilang merah-merahnya besok paginya. Jadi emang bener-bener cinta sih. Kaya savior, gabisa lepas banget akutu haha. 

Tapiii, on side notes, banyak orang ga suka / ga cocok pake ini. Kayanya banyak yang bener-bener cinta (kaya aku) atau bener-bener benci (kaya beberapa orang lain). Jadi, patch test dulu ya untuk tau kamu bakal suka atau ga sama produk ini

Pro : 
- Menghidrasi dari dalam
- No fragrance, no alcohol
- Calming and soothing effect nya NYATA sodara-sodara
- Reasonable price

Cons :
- Bisa jadi kulit orang lain ga cocok, jadi test dulu ya!
- Cuma bisa dibeli online ga sih?



Terimakasih sudah membaca!
Semoga bermanfaat :)

Love,


Rach

Disclaimer:

Review ini tidak disponsori dan merupakan pengalaman dan pendapat pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang




You May Also Like

0 comments