Tips Pergi ke Tempat Kerja Secara Nyaman dan (Cukup) Murah di Jabodetabek

by - February 14, 2018

Halo!
Haha ini super random ya tapi mau ngasi tau aja buat yang mungkin belum tau dan semoga membantu :D
Jadi semenjak tahun lalu (atau yah nyaris dua tahun lalu) aku sudah resmi melepas status mahasiswa dari Bandung dan kembali lagi ke habitat ku di Bekasi. Dari Bandung yang super nyaman, kos di tengah kota dan kemana mana gampang, nyemplung ke Bekasi yang aduh udahlah, mau jalan tuh males karena panas, dan kendaraan umum juga agak susah, plus kalo ke tempat agak jauh harus nyambung berkali-kali ya.
Nah,
WORRY NOT MA FRIEND!
I’m here to save you (if you happen to be save-able) hahahahha
Oke, aku akuin emang di Jabodetabek udah banyak opsi pilihan kendaraan ya untuk pergi kemana-kemana termasuk ke tempat kerja. Mulai dari KRL, angkot, bis kota, dan busway. Dan ya, mereka itu sangat amat membantu dalam menyediakan angkutan umum yang terjangkau. Tapi, pasti tau dong kalau kalian mau naik kendaraan kendaraan di atas, pasti harus bersaing bersam puluhan bahkan ratusan penumpang lainnya, apalagi di jam-jam ramai kaya pergi ke kantor. Dan itu ga terlalu nyaman kan?
Nah! Aku punya solusi yang (mungkin sebenernya tidak etis?) membantu banget buat kenyamanan dan kantong. Yaitu :
BIS DEPARTEMEN PEGAWAI NEGERI!
Hahahhah jadi gini, dari awal aku kerja, paling ga ada kali tungan bulan aku naik kendaraan umum yang bener-bener umum. Sisanya pastiiii naik bis departemen. Dan ini tuh sama sama menguntungkan, bagi penumpang dan supir bus nya. Karena biasanya sifatnya omprengan dan pegawai aslinya ga penuh penuh banget jadi bisa ditumpangin sama orang-orang biasa.
Bis departemen tuh bener-bener ngebantu banget deh pokoknya. Karena kamu bisa bebas tidur atau santai ga perlu waspada ada copet dan teman-temannya. Makanya, tau rute yuk! Setahuku, hampir semua bis departemen ada dari barat, timur, utara dan selatan jabodetabek. Nah, kamu bisa numpang tuh. Tapi, harus cari yang searah dan sesuai kea rah kantor ya! Tanya aja supirnya. For your info, banyak departemen negeri yang kantornya di daerah Jakarta pusat. Jadiii, bagi kantor-kantor yang DILEWATI oleh bus-bus tersebut, boleh numpang!
Contoh, dulu aku numpang bus departemen perhubungan atau departemen dalam negeri dari jatibening ke kantor ku di Kwarnas (Jakarta pusat) tapi banyak orang yang turun di daerah Sudirman, Karet, Matraman, dll pokoknya yang dilalui oleh si bus tersebut. Nah, untuk kantorku yang sekarang berada di TB Simatupang, aku numpang sama bus departemen pertanian deh. Karena dilewatin sama bis ini. Naaah, gitu deh! Gampang dan nyaman banget kan? Asal berani nyetop bis dan nanya sama supirnya, pasti dibolehin kok! bayarnya juga murah! ga lebih dari 10.000 lah sekali trip.
Semoga tips nya bermanfaat ya!
Selamat kerja!

Love,
Rach

You May Also Like

0 comments

Check These Out!

Women's Stuff

It's hard to be a woman, I tell you that in advance. (this post is just a rant and may act as slight information but I'm nowhere nea...