Review : Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

by - April 28, 2017

Hey girls!

Welcome to my very first review post! *trying something new here*

Oke, jadi untuk perkenalan, let me introduce my skin first!

Kulitku dulu fine fine aja saat jaman SD-SMA, paling jerawat jerawat puber sedikit sama komedo (yang anehnya gak ilang ilang dari hidung haha sedih). tapi itu semua berubah saat negara api menyerang. Di akhir SMA, karena ada acara buku tahunan, jadi harus make up an dooong. nah make up nya nyewa rame rame sekelas. OK banget sih emang untuk ukuran aku yang ga perna make up sama sekali waktu itu dan ngeliat kaca tuh cling cling gimana gitu. tapi... just a few hours later, bahkan saat si make up nya masi di muka, masi pagi sebelum jam makan siang, pas ngaca... 

OH NO!

kacau ga bohong. ada beruntusan kecil dimana mana dan itu bener bener dimana mana. di dagu, pipi, jidat, penuh deh. sejak saat itu.... kulitku parah dan mulailah perjalananku mencari skin care yang cocok *walau saat itu bahkan gatau apa itu skin care. cuma gimana cara nyembuhin jerawat*


Oke, for more stories, let me postpone it for the next post. hahhaha all and all my skin is a combination skin, yang oily banget di T zone dan suka kering di bagian pipi.

now get into this one of my cheap but great product that I have been using religiously for months, if not years haha

HIMALAYA HERBALS PURIFYING NEEM MASK

Masker keluaran Himalaya ini adalah salah satu holy grail skin care ku secara ini bener-bener one of the cheap but great product menurutku. now lets get into the ingredients shall we?

Menurut penjelasan website sih seperti ini :


Product Desciption

Keliatan kan dia mengandung fuller's earth yang berarti masker ini adalah masker clay yang bisa nyerap kotoran dan sebum di kulit. Selain itu ada kandungan neemnya yang dipercaya mampu mencegah bakteri penyebab jerawat. Tumeric juga diclaim mampu membuat kulit jadi lebih halus. Dari segi warna, warnanya hijau tua dilengkapi dengan butiran butiran halus yang bisa sekalian dijadiin scrub setelah maskeran. Baunya agak agak strong sih kalo pas dibuka kaya bau jamu herbal gitu. Tapi seiring mengering jadi agak fade kok baunya. Mungkin bisa mengganggu buat yang sensitif sama bau bauan begini, tapi di aku ga terlalu sih haha. kalau udah kering, warnanya jadi hijau muda dan wajah jadi kaku. 

How to Apply

Masker ini tipe wash off yaaa. Jadi habis dipakai di muka langsung dicuci. Cara pakainya gampang banget, cuci mukamu sampai bersih, setelah itu mau pakai toner atau ga bebas kok tapi aku ga pakai toner karena gaada toner (hahahha) lalu langsung apply a sufficient amount of product sampe kira kira nutupin semua muka. Awal pakai bakal ada rasa adem dikit dan diikutin oleh rasa cekit-cekit. Tapi tenang, cekit-cekitnya gak lama kok dan ga se-signifikan itu. Seiring beberapa kali pemakaian, rasa cekit-cekitnya jadi menghilang.

Setelah itu, tunggu beberapa menit sampai maskernya kering (kalo di aku sekitar 20-30 menit tapi kadang suka dibiarin sampe lebih sih). Naah berhubung masker ini kalau kering jadi kaku, aku sih suka menghindari ketawa ketawa berlebihan takut crack di muka haha. Setelah maskernya kering (yaitu sampai warnanya memuda), basahin muka pakai air sambil digosok perlahan. Sebenernya biar lebih gak ribet bisa pakai sponge sih, tapi ngescrub sendiri juga enak jadi bisa lama lama digosok di tempat yang komedoan.
Saat awal diapply
Saat sudah kering

Claims

Aku pakai ini seminggu sekali sebagai selingan dari masker-masker lain. Untuk claim-claimnya, yang paling aku rasain adalah, setelah pakai produk ini, komedoku jadi mateng dan enak banget buat diangkat (jaman suka pake pore pack) dan jadi super banyak banget yang keangkat. Terus, karena kerja dia adalah narik sebum dan dirt dari kulit, kerasa banget bersih dan halusnya setelah pemakain dan kulit kerasa ga terlalu berminyak jadi enak dipegang-pegang rada nyoy nyoy gitu.

Sayangnya, berhubung aku nemuin masker ini setelah jerawat parahku sembuh, aku kurang bisa komen efeknya terhadap jerawat sih huhu maaf yaaa. But overall, i love it for its ability to control oil and refresh my skin afterward! To be honest, untuk harganya yang murah sekitar Rp 27.000,00 untuk 100 ml, dan Rp 20.000,00an untuk 50 ml, masker ini worth it, dan akupun sudah repurchase berkali-kali. Nyarinya gampang-gampang susah kalau sekarang. Biasanya aku beli di watsons, guardian atau toko-toko semacam itu.

Plus :
+ Mengontrol minyak
+ Mematangkan komedo
+ Murah
+ Merasa bersih banget setelah pemakaian
+ Ga bikin breakout

Minus :
- Baunya agak strong

Repurchase?
YES. already did so many times to be honest haha


Terimakasih sudah membaca!
Semoga bermanfaat :)

Love,
Rach


Disclaimer:
Review ini tidak disponsori dan merupakan pengalaman dan pendapat pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang




You May Also Like

0 comments

Check These Out!

Women's Stuff

It's hard to be a woman, I tell you that in advance. (this post is just a rant and may act as slight information but I'm nowhere nea...